11.4 C
New York
Saturday, October 1, 2022

Buy now

Mahasiswa Polgan Sabet Medali Emas Pada Event RESPEX Malaysia

POLGAN.AC.ID, MEDAN (14/10/19), Tim Politeknik Ganesha Medan Berhasil meraih Medali Emas pada event Regional Educators and Students Product Exhibition (RESPEX) 2019 yang diselenggarakan oleh Politeknik Port Dickson Malaysia pada tanggal 14-16 Oktober 2019.

Event ini merupakan pameran dan kompetisi skala internasional yang diikuti oleh 4 negara, Malaysia, Indonesia, Korea Selatan, dan Laos. Dengan jumlah keseluruhan peserta kurang lebih 181 Tim, setiap tim terdiri 3 orang dalam berbagai macam produk pameran.

Event Respex tahun 2019 ini bertemakan kreativitas mahasiswa menciptakan produk inovatif revolusi 4.0, sebagai bagian dari tanggung jawab perguruan tinggi dalam  mengaplikasikan ilmu pengetahuan bagi kemajuan dunia.

Tim Surya Hendra Putra, SE. M.Kom (Dosen), Syukri Hasibuan (Mahasiswa Teknik Informatika) dan Natasya (Mahasiswi Akuntansi) mengikuti kompetisi dikategori Electrical Engineering. Topik karya yang diusung oleh tim polgan ialah ATM Botots. Alat pemisah botot (khusus botol bekas) berdasarkan ukuran yang akan dikoneksikan ke website atau android kemudian dikonversi menjadi point yang nantinya dapat ditukar ke swalayan.

Selain sukses menyabet medali emas, product yang dikompetisikan oleh tim Polgan juga Terpilih Sebagai Produk Terbaik Kontingen Indonesia dan Produk Terbaik Internasional secara keseluruhan.

Ini merupakan kali ketiga bagi Politeknik Ganesha Medan menjadi peserta di Event ResPex sebagai bentuk akselerasi dengan perkembangan teknologi generasi 4.0 untuk menjadikan lembaga pendidikan tinggi vokasi yang menciptakan lulusan unggul dan mampu bersaing secara internasional.

 

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,510FollowersFollow
20,100SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles