30 C
Medan
Saturday, 18 May 2024

Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Magang serta MBKM di Politeknik Ganesha Medan

Medan – Pada hari Sabtu, 9 September 2023, Politeknik Ganesha Medan mengadakan kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Magang untuk Semester V serta Mahasiswa yang akan mengikuti Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Semester III. Acara ini berlangsung meriah dan penuh antusias dihadiri oleh mahasiswa/i Polgan.

Acara ini dihadiri oleh Pudir I dan Pudir II Politeknik Ganesha Medan serta masing-masing Ketua Program Studi. Kegiatan ini ditujukan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja nyata melalui magang dan pengalaman belajar yang lebih luas melalui program MBKM.

Dalam sambutannya, Pudir I menyampaikan, “Kegiatan magang dan program MBKM ini adalah salah satu upaya Politeknik Ganesha Medan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan di dunia kerja. Kami berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mengembangkan diri dan mempersiapkan masa depan mereka.”

Pudir II menambahkan, “Ini adalah momen penting dalam perjalanan akademik kalian. Jangan hanya fokus pada teori, tapi ambil pelajaran dari setiap pengalaman yang kalian temui di lapangan. Ini akan menjadi fondasi kuat bagi karier kalian di masa depan.”

Setelah sesi sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi pembekalan oleh beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya. Materi yang diberikan meliputi etika kerja, komunikasi di tempat kerja, serta tips dan trik menghadapi tantangan saat magang.

Sebagai penutup, masing-masing Ketua Program Studi memanggil perwakilan mahasiswa untuk menerima simbolisasi pelepasan. Harapannya, mahasiswa dapat mengharumkan nama Politeknik Ganesha Medan di tempat mereka magang dan selama mengikuti program MBKM.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

2,045FansLike
8,560FollowersFollow
3,540SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles